Pages

Thursday, February 28, 2013

Semua Usaha Pasti Membuahkan Hasil Manis

Awalnya aku ingin sekali ikut lomba menulis tapi selalu terkendala dengan kepemilikan blog. Aku yang tadinya sudah menggebu ingin ikutan lomba, eh pas syaratnya harus punya blog langsung dech terasa lemas dan ciut nyali untuk ikutan.
Tapi lama kelamaan aku berpikir knapa enggak klo aku mencoba membuat blog, mulai dari searching di internet, cari buku dan tanya teman-teman semua aku lakukan. Buatku masih enggak afdol kalau belum ada orang yang secara pribadi membimbingku.
Aku memulai dengan ikut di kelompok Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), di situ aku mulai banyak belajar seputar menulis dan blog. Keinginanku makin besar untuk segera memiliki blog. saking penasarannya aku tanya ke temanku Mba Arin Murtiyarini tentang bagaimana buat blog. Dari temanku Mba Arin Murtiyarini inilah, aku diberitahu dan diperkenalkan dengan seorang teman lain yaitu Mba Lita Alifah. Dengan tuntunan Mba Lita aku mulai mengotak-atik pembuatan blog.
Sampai aku buat 3 blog tapi masih ada-ada saja yang tidak benar, mulai dari copas link URL enggak bisa, mulai dari tampilannya dalam bahasa arab dan enggak bisa diubah, sampai akhirnya aku lupa akun dan passwordku sendiri. Tapi berkat bimbingan Mba Lita yang enggak bosan-bosan jawab semua pertanyaanku akhirnya jadi juga blog ini.
Kegiatan pertamaku mengisi blog ini aku menuliskan hal ini, siapa tahu bisa menginspirasi teman lain bahwa dalam melakukan sesuatu kita harus terus berusaha sampai bisa atau berhasil. Hasil yang kita capai itu akan terasa manis dan usaha kita yang tidak mengenal putus asa tak akan sia-sia.
Aku punya blog dan mulai hari ini aku akan memainkan jari-jariku di atas keyboard buat menulis tentang apa saja yang terlintas di pikiranku. Kata teman di IIDN memulai menulis tidak harus ribet, bila ingin menulis ya tulislah dan nantinya akan berkembang menjadi lebih baik.
Terimakasih IIDN, Mba Arin dan Mba Lita yang sudah menuntunku untuk mencoba membuat blog sendiri.

2 comments:

  1. haalo mba.. masukan dari aku, kasih jarak antar paragrap biar enak mbacanya, salam kenal yaaaa

    ReplyDelete
  2. makasih mba da dikasih saran....senang ada teman yang mau membantu koreksi...moga makin bagus aku nulisnya...salam kenal kembali

    ReplyDelete