Pages

Thursday, March 28, 2013

Sambil Menyelam Minum Air

Sambil menyelam minum air sepertinya pepatah ini sesuai untuk acara Employee gathering di kantorku. Setiap akhir tahun fiskal, kantorku pasti mengadakan acara Employee gathering dimana tujuannya untuk membangun kekuatan tim namun karena biasanya mengambil lokasi di tempat wisata maka acara ini identik dengan jalan-jalan. 

Tak ayal lagi setiap moment ini dilaksanakan oleh pihak kantor yang ada dalam pikiran semua karyawan adalah liburan. Pada acara ini hubungan antara atasan dan bawahan, antara bos dan karyawan ditiadakan yang ada hanyalah hubungan teman. Acara ini tidak seratus persen jalan-jalan tetapi masih ada materi cara membangun tim yang kuat pada kelompok. Acara dikemas berupa permainan, ini ditujukan agar para karyawan tidak merasa jenuh dengan gaya kerja yang ada di kantor selama ini.

permainan membangun kebersamaan tim

Employee gathering ini merupakan sarana bagi para karyawan untuk berlibur sesaat dari jenuhnya rutinitas pekerjaan, refreshing dan mencari udara segar di luar suasana kantor. Selain itu menjadi cara untuk mendekatkan emosional diantara teman terutama yang berada dalam satu kelompok. Dalam acara ini kami bebas mengapresiasikan perasaan, lepas menyampaikan canda dan tawa diantara teman.

employee gathering sekaligus liburan mengasyikkan

Biasanya rombongan dari kantor akan mengadakan acara ini satu hari penuh atau untuk beberapa hari tergantung dari jauh dekatnya lokasi yang dipilih. Tempat yang dituju bisa di  Lampung sendiri atau di luar Lampung seperti Jakarta, Bandung, Bogor atau Banten. Pilihan tempat merupakan hasil kesepakatan masing-masing kelompok kerja yang dirangkum oleh pihak management perusahaan dan menjadi keputusan lokasi. Dan tentunya untuk kelancaran berjalannya acara ini tak terlepas dari buku panduan yang disiapkan perusahaan tentang acara maupun tentang lokasi wisata.

Beberapa tempat wisata yang pernah kami jadikan tujuan untuk Employee gathering untuk yang di daerah Lampung, antara lain

Pantai Mutun, Pesawaran
Pantai Mutun terkenal dengan pasir pantainya yang putih, airnya yang bersih. Kedua hal ini membuat kita yang datang berkunjung ke sana merasakan nyaman untuk mandi, berenang ataupun hanya duduk berjemur di pinggir pantai. 
Selain itu juga ada permainan banana boat dan water boom yang bisa digunakan untuk uji nyali dan meningkatkan adrenalin orang-orang yang menyukai tantangan. 
Dengan berteriak saat naik banana boat atau meluncur di waterboom akan membantu kita untuk melepaskan rasa sesak dan penat yang ada karena stress kerja. Berenang atau sekedar mandi menjadi sarana relaksasi tubuh kita.
Lokasi pantai dapat ditempuh sekitar setengah jam dari pusat kota, Bandar Lampung.

Pantai Mutun, Pesawaran, Lampung

Teluk Kiluan, Tanggamus
Teluk Kiluan adalah daerah wisata yang terkenal dengan lumba-lumbanya, hamparan pasir pantainya yang putih juga sangat indah. Karena bila ke tempat ini harus menginap, karena jarak yang harus ditempuh dari pusat kota selama 4 jam perjalanan. Maka sangat baik bila saat sore kita menikmati indahnya alam di hamparan pantainya. 
Untuk melihat lumba-lumba di tengah teluk biasanya kita menggunakan perahu jukung, yaitu perahu tradisional Lampung yang biasa dipakai para nelayan di laut lepas.
Selain itu kita juga dapat menginap di bangunan yang berupa rumah adat suku Lampung.

Teluk Kiluan, Tanggamus

Itulah pengalaman traveling saya, indahnya pengalaman ini karena ada moment penting bersama teman-teman. Lokasi wisata yang kami kunjungi saat Employee gathering baru sebagian kecil tempat wisata di Lampung, masih ada Taman Nasional Way Kambas, Menara Siger, Kampung wisata Lembah Hijau dan Bumi Kedaton. 

Bila kita senang traveling maka lokasi wisata di Lampung pastilah menjadi tempat incaran untuk melakukan perjalanan wisata.

pasir putih di Teluk Kiluan


batu karang di beningnya Pantai Mutun






No comments:

Post a Comment